RENCANA TUHAN PASTI INDAH

Ketika aku masih kecil, waktu itu ibuku sedangmenyulam sehelai kain. Aku yang sedang bermain dilantai, melihat ke atas dan bertanya, apa yang ialakukan. Ia menerangkan bahwa ia sedang menyulamsesuatu di atas sehelai kain. Tetapi aku memberitahukepadanya, bahwa yang kulihat dari bawah adalah benangruwet.Ibu dengan tersenyum memandangiku dan berkatadengan lembut: "Anakku, lanjutkanlah permainanmu,sementara ibu menyelesaikan sulaman ini; nanti setelahselesai, kamu akan kupanggil dan kududukkan di ataspangkuan ibu dan kamu dapat melihat sulaman ini dariatas."Aku heran, mengapa ibu menggunakan benang hitam danputih, begitu Semrawut menurut pandanganku.

Beberapasaat kemudian, aku mendengar suara ibu memanggil; "anakku, mari kesini, dan duduklah di pangkuan ibu. "Waktu aku lakukan itu, aku heran dan kagum melihatbunga-bunga yang indah, dengan latar belakangpemandangan matahari yang sedang terbit,sungguh indah sekali. Aku hampir tidak percayamelihatnya, karena dari bawah yang aku lihat hanyalahbenang-benang yang ruwet.Kemudian ibu berkata:"Anakku, dari bawah memangnampak ruwet dan kacau, tetapi engkau tidak menyadaribahwa di atas kain ini sudah ada gambar yangdirencanakan, sebuah pola, ibu hanya mengikutinya.Sekarang, dengan melihatnya dari atas kamu dapatmelihat keindahan dari. Apa yang ibu lakukan.

Sering selama bertahun-tahun, aku melihat ke atasdan bertanya kepada Allah;"Allah, apa yang Engkau lakukan? "Ia (mungkin) menjawab: " Aku sedang menyulamkehidupanmu."Dan aku membantah," Tetapi nampaknya hidup iniruwet, benang-benangnya banyak yang hitam, mengapatidak semuanya memakai warna yang cerah?"Kemudian Allah (mungkin) menjawab," Hambaku, kamuteruskan pekerjaanmu, dan Aku juga menyelesaikanpekerjaanKu di bumi ini. Satu saat nanti Aku akanmemanggilmu ke sorga dan mendudukkan kamu dipangkuanKu, dan kamu akan melihat rencanaKu yang indahdari sisiKu."

No comments: